6+ Hal yang Bikin Kangen MAN Insan Cendekia Jambi (Alumni Wajib Baca)

6+ Hal yang Bikin Kangen MAN Insan Cendekia Jambi (Alumni Wajib Baca)- Terlintas di benak ane buat nulis artikel khusus bertema nostalgia di cendekia, kalau sudah ngomongin nostalgia, kenangan, dan cerita di Penjara Suci memang ga ada habis-habisnya. Banyak cerita seru,sedih, asyik, menegangkan, penuh perjuangan telah dialami oleh alumni MAN IC Jambi. Ane nulis artikel ini tujuanya buat semua alumni yang lagi rindu Cendekia buat ngobatin rindunya, atau sekedar Sharing biasa kepada semua orang yang ingin tau lebih tentang perjuangan pelajar di MAN IC Jambi.

Tentunya artikel ini berdasarkan pengalaman pribadi ya, dimana selama ane +temen2 lainya bersekolah di ICJ, telah banyak perubahan-perubahan yang terjadi tentunya, jadi ga setiap peristiwa di bawah dialami oleh semua angkatan, but over all ini general kok, jadi insyaallah bisa diterima oleh semuanya.

Selamat Membaca ,

Tahukah apa hal yang paling menyenangkan untuk mengenangnya? Mengingat masa lalu dengan tersenyum, bahkan kami bisa tertawa lepas saat menyaksikan hal itu jika kembali teringat akan kenangan yang menyebalkan.

Kredit By: Akhlis Faris Mushaffa (Alumni MAN IC Jambi) AFM*

1. ASRAMA

Kenangan di Asrama Asrama
                                  Kenangan di Asrama Asrama
                                            Gambar By: Google

Kangen MAN Insan Cendekia Jambi- Asrama ini adalah tempat yang paling penting, banyak kenangan yang telah dibuat selama 3 tahun sekolah , sekarang asrama di IC Jambi alhamdulillah sudah banyak berkembang, mulai dari fasilitas, kenyamanan, dan kebersihanya, itu semua berkat semua warga sekolah terutama siswa-siswi dalam menjaga kenyamanan di asrama, So Mari kita simak apa aja pengalaman seru yang terjadi di asrama.

  • Belajar di Asrama- Kalau ngomongin belajar, anak ic juaranya, terutama kalau mau ngadepin Ujian semester, nah mulai tu semua sibuk belajar, ada banyak tipe2 orang belajar, ada yang menghafal teks, ada yang mencatat ulang materi, ada yang berdiskusi, belajar sambil baring-baringan(akhirnya ketiduran), nggak belajar tapi nilai tinggi(biasanya pendiem anaknya), bahkan ada yang tawakkal alias nggak belajar sama sekali. Kalau kamu tipe yang mana tuh?, yang mana aja boleh tapi tipe terakhir jangan ditiru ya.

Yang terkenang, kita bahu-membahu untuk saling mengajarkan. Bahkan saat buku dirak tiba-tiba hilang, ada teman yang mau meminjamkan. Lucu, setiap musim ujian, pasti ada saja orang-orang yang kehilangan buku. Kangen moment bikin kopi dan bikin mi bareng temen-temen, untuk menemani begadang menjelang ujian di pagi hari.

Kredit By: Ulfa Adliya, Mahasiswi Moskow National University Russia, Alumni Angkatan 10

  • Nimbrung bareng sampai malam- ini satu kebiasaan yang nggak bisa dilupain di asrama, habis sholat isya cuus! langsung nimbrung bareng temen-temen di asrama, pada ngebahasin topik yang lagi tren, mulai dari soal Angkatan, Pelajaran, Ghibahin temen(jangan ditiru ya), ngebahas Ukhti2 (nggak tau kalau yang ukhti gini juga atau nggak), dll. Nah Pas lagi ngobrol tuh kadang ada aja yang selalu jadi Propokator, yang pastinya mau Nge-gosip, ngebully, atau sekedar iseng ganggu temen lain. Ssstt. Terkadang ada juga yang nimbrung khusus, ini biasanya curcol masalah pribadi kalau nggak 2 ya 3 orang kadang ada yang sampai nangis2 gitu, entah ngebahasin apa, yang penting mereka biasanya ngebahas sesuatu yang penting.
  • Nasi Uduk Bang Iqbal- Yang satu ini nggak bisa dilupain, walaupun sekarang udah nggak dibolehin lagi buat jualan. Nasi uduk dari bang Iqbal menjadi makan malam yang ditunggu-tunggu bagi temen-temen yang masih laper setelah makan malam dari kantin. Yang menariknya adalah suara khas bang Iqbal kalau lagi nawarin nasi, itu khas banget jadi sebagian orang begitu denger suara bang iqbal langsung keluar buat beli nasi uduknya. “Nasi-Nasi!”
  • Nyerbu Makanan Temen selepas dapat Kunjungan- Sudah jadi kebiasaan sebagian anak asrama kalau ada yang habis kunjungan orang tua, itu artinya Re-Stock, nggak sedikit orang langsung to the point, “Enak nih yang habis kunjungan, boleh dong bagi-bagi anak kamar” terus dijawab, “oke tapi anak kamar aja ya”, oke (balas temen sekamarnya), tiba2 ada anak kamar lain masuk, dan Teriak “OYYYY Kamar 8 buka Makanan” Seranggggggg!!!.

2. Masjid Tempat Perjuangan

MASJID MAN IC JAMBI
                             MASJID MAN IC JAMBI
                    Gambar by: Instagram @Heianakkecil

Kangen MAN Insan Cendekia Jambi- Khusus buat masjid, ane kasih kata-kata keren nih, dari temen kita yaitu farhan hafiz, dia ada project desain Quotes keren, Langsung ngab:

  • Bagi sebagian orang, masjid bukan hanya sebagai tempat singgah, melainkan sebagai tempat yang penuh dengan kisah. Beberapa menganggap tempat ini pengisi hari-hari saat menghadap Sang Ilahi,yang lain senang meminta makanan tiap senin kamis datang, Beberapa menganggap sebagai tempat terbaik untuk mencari ilmu, Yang lain berbahagia dapat tidur pulas usai menghadapi kehidupan yang keras, Beberapa hadir cepat-cepat menghindari anggota imtaq yang mencatat, Yang lain duduk di serambi masjid sekedar menghibur diri, Beberapa berusaha memberikan jubah kemuliaan kepada kedua orang tuanya, yang lain justru melakukan yang entah apa tujuanya, Jadi kisah kalian apa?

Kredit: IG @Heianakkecil

Ngebucin gombal dengan kata-kata udah biasa, tapi pernah ga sih lo ngebucin sampe-sampe waktu jadi imam baca surah yang ada nama doi :v

Kredit By: Nabil Makarim, Alumni Angkatan 11, Mantan Marbot Masjid El-Shohwah El-Islamiyah

3. Ustadz Maskur

Kangen MAN Insan Cendekia Jambi
                                                                                          Ustadz Maskur
  • Ustadz Legendaris, Kocak, Lucu, suara beliau bagus banget, kalau urusan tatib mah beliau jagonya. Yang menarik dari ustadz Maskur adalah gaya bicaranya yang ngelantur, pasti langsung ketawa manjang bawaanya kalau beliau ngajar di kelas, ustadznya Friendly, dan juga asyik kalau diajak ngobrol, apalagi kalau bahas soal cinta, selalu aja ustadz tau siapa yang lagi hot trend di kelas atau angkatan. Cara mengingatkan beliau itu bervariasi, kalau soal kasih tugas beliau simpel, kalau ngelihat siswa-siswi lagi mengantuk berat saat belajar (terutama jam sore), beliau menegurnya atau menyuruhnya beberapa menit untuk tidur 5-10 menit.

Selama kakak belajar sama ustadz maskur merupakan salah satu hal yang kakak tunggu. Kenapa? Karna Ustadz maskur suka berdiskusi dengan muridnya. Dan tentunya lelahnya Ustadz maskur (Tidur) menjadi berkah bagi kami para siswa.

Kredit by: Rafdi Alhuda, Mahasiswa Mesir, Alumni Angkatan 10

Next Page–>

Penulis

1 thought on “6+ Hal yang Bikin Kangen MAN Insan Cendekia Jambi (Alumni Wajib Baca)”

Leave a Comment